Penulis Hebat Lahir Bukan Karena Bakat

Sebelumnya mohon maaf  jika judulnya mungkin kurang enak dibaca atau terdengar kasar. Maksud dari penulisan judul tersebut adalah bahwa kesuksesan tidak bisa dicapai atau diraih dengan mudah. Semua butuh proses, kemauan dan kerja keras. Jadi lupakan segera apa itu bakat, keturunan atau bahkan modal besar untuk jadi penulis. Beberapa penulis terkenal bahkan cuma modal nekat dan akhirnya sekarang sukses karena NEKAT bukan karena BAKAT.
Mungkin anda sedikit mencibir setelah membaca tulisan di atas. Yo monggo-monggo saja. Itu hak anda. Berikut akan saya sampaikan beberapa fakta dan data yang mungkin bisa menjadi inspirasi bagi anda untuk menjadi seorang penulis.
1. Setiawan G. Sasongko ( Penulis, Kartunis, Ilustrator )
Beliau saya anggap sebagai salah satu guru dan motivator saya untuk rajin menulis atau blogging. Bermula dari keinginan untuk cari duit, akhirnya beliau memutuskan untuk jadi penulis. Tidak ada di dalam keluarganya yang menjadi penulis. Semua karena modal nekat. Namun selain nekat beliau juga terus berlatih, belajar keras dan disiplin. Dan semua itu beliau lakukan tanpa seorang GURU alias otodidak.
2. J.K Rowling ( Penulis Buku Harry Potter )
Waktu pertama kali dia menulis, yang dia pikirkan adalah mencari duit. Sama sekali tidak perduli dengan BAKAT. Karena sangat miskin, dia mengetik ulang naskahnya agar mempunyai salinannya. Wow… bisa anda bayangkan jika anda seperti itu. Namun karena kerja keras dan terus berlatih akhirnya sekarang bukunya menjadi Best Seller dan menjadikan dia seorang Milyarder.
Kesimpulan dari semuanya adalah untuk menjadi seorang penulis hebat bukanlah karena bakat, dengan modal nekat pun anda bisa sukses menjadi penulis. Dari kedua penulis di atas ada beberapa kesamaan yaitu : sama-sama modal nekat,otodidak dan keinginan untuk cari duit. Dan jangan lupa juga untuk terus berlatih, bekerja keras dan tetap semangat.

0 komentar:

Post a Comment

Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes