Tips Mencegah Ketombe

Ketombe memang menjadi masalah pada rambut yang sangat menjengkelkan. Bagi sebagian orang yang gemar berpakaian warna hitam, tentunya akan menjadi masalah besar dengan adanya Ketombe. Beberapa hal yang dapat menjadi penyebab munculnya ketombe adalah stres, capek, malas keramas, terlalu banyak menggunakan produk rambut, sering dicatok, blow, dikeringkan atau diwarnai, makanan pedas, panas dan berminyak, udara lembab, dll.

Untuk mencegahnya gunakan sampo antiketombe secara teratur. Pastikan sampo sesuai dengan jenis rambut. Jika tidak, bukannya hilang, ketombe makin merajalela. Cucilah rambut dengan air dingin yang sangat efektif merontokkan ketombe. Jangan sering berganti sampo. Jika ketombe mulai menghilang hentikan pemakaian sampo antiketombe. Orang yang tak berketombe cenderung akan berketombe jika sering menggunakan sampo jenis ini. Hindari makanan yang pedas dan berminyak.
Cuci rambut seminggu sekali dengan sabun yang mengandung sulfur. Ini dapat membantu mengurangi ketombe. Atau bisa juga menggunakan bawang bombai. Bawang bombai yang mengandung sulfur ini bisa menghilangkan ketombe. Caranya, belah dua bawang bombai dan gosokkan di kulit kepala lalu cuci hingga bersih.
Baca sumbernya disini...

0 komentar:

Post a Comment

Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes