Apa Yang Terjadi Ketika Ajal Datang

Peristiwa kematian tak dapat dipungkiri akan dihadapi oleh setiap orang di muka bumi ini. Bagaimana sebenarnya peristiwa kematian tersebut dan apa yang akan terjadi pada tubuh kita. Beberapa teori seputar masalah tersebut telah lama menarik perhatian para ilmuwan. Salah satunya Dr. Sam Parnia dari Inggris yang belum lama ini mengungkap beberapa temuan awal dari risetnya tentang kematian.
Menurutnya kematian bukanlah sebuah kejadian atau momen yang spesifik. Kematian merupakan sebuah proses yang dimulai dengan terhentinya detak jantung, paru-paru yang lumpuh, kemudian fungsi otak yang sepertinya sedang rehat. Kondisi ini juga dikenal sebagai cardiac arrest atau dari sudut pandang biologis sama dengan kematian klinis.
Ketika jantung berhenti berdetak, tidak ada darah yang mengalir ke dalam otak Anda. Lalu yang terjadi adalah dalam waktu sekitar 10 detik aktivitas otak akan berhenti seperti yang Anda bayangkan. Walau masih diperdebatkan, sekitar 10 atau 20 persen dari mereka yang mengalaminya kemudian kembali ke kehidupan. Setelah peristiwa yang terjadi selama beberapa menit hingga satu jam itu mereka dilaporkan sadar kembali.

0 komentar:

Post a Comment

Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes